Beberapa Olahraga Menembak Dengan Senapan Angin

Selamat sore menjelang malam dan selamat pagi menjelang siang para sobat bediller bediller setanah air. Bagaimana acara berburu, latihan atau juga yg lagi melaksanakan kompetisi menembak di bidang senapan angin, semoga tetap aman dan waspada serta berhati-hati. Utamakan Keselamatan deh pokoknya itu yg paling penting. Ibarat penembak jitu berkata satu peluru sama dengan satu nyawa.  Biar ga terlalu panjang lebar disini saya bediller koplak tidak perlu menjelaskan masalah pengaman Senapan Angin yak,,, :P :P :D . Sobat semua pastinya udah pada jago dan pinter deh,,, percaya banget saya sama bediller tanah air. Ya udah deh saya tulis aja di bawah takut ada bediller pemula atau lagi tahap pembelajaran. Maaf karena kita semua juga masih sama-sama dalam tahap belajar.

Baiklah beberapa cara pengamanan senapan angin saat di pakai berburu, kompetisi atau di simpan di rumah

  1. Menghadapkan Moncong Senapan Angin; Moncong senapan juga bisa disebut ujung laras bagian atas yg berfungsi untuk mengeluarkan peluru dari senapan angin, Hadapkan moncong senapan ke Atas dan Ke bawah pada saat di pakai dalam Berburu dan Hadapkan Kedepan dan keatas pada saat di pakai dalam ajang lomba/kompetisi. NB: Jangan pernah sekali-kali menghadapkan moncong senapan senapan angin ke arah anggota badan kita atau pun ke orang lain. (sangat berbahaya).
  2. Cancel Kokang / Membatalkan Tembakan ; Jika sobat mau rencana membeli senapan angin baiknya pilih senapan angin yg sudah di lengkapi dengan tarikan pengaman manual yg di nama kan cansel kokang kebanyakan terletak di samping kanan pada chamber senapan angin. dan walaupun semua senapan angin tidak ada cancel kokangnya tapi rata-rata ada cara pengamanan secara mandiri yaitu Dengan menahan tarikan grendel/pelatuk dan sambil di ikuti menekan triger khusus yg sudah profesional. jika saat istirahat di tempat perburuan jangan lupa ya sobat untuk membatalkan tembakan dan arahkan moncong senapan pada tempat yg aman.
  3. Menyimpan Senapan Angin,; Di saat senapan angin tidak di pakai atau sedang di simpan di rumah sangat di anjurkan dan tidak boleh tidak ya sobat ini harus di lakukan yaitu Membuang Peluru/Mimis sebelum di taruh di tempat aman saat penyimpanan. untuk senapan angin PCP untuk penyimpanan jangka panjang harap menyisakan Angin di dalam tabung dengan tekanan di bawah 1500psi.
  4. Ini yg terpenting di nomor 4 Jauhkan dari jangkauan anak-anak di bawah umur hehehehehe udah pada tau semua pastinya.
  5. Yang terakhir senapan angin PCP harap isi angin sesuai larangan atau Max Preasure biasanya rata -rata titik aman mengisi angin tidak di perbolehkan melewati batasan yaitu 2700psi.
  6. Dan lain lain sobat bediler bisa menambahkan sesuai pengalaman masing-masing
Nah setelah beberapa tips cara pengamanan senapan angin di atas tersebut kita lanjut ke topik berikutnya. Bebarapa olah raga menembak yg di adakan di tingkat lokal sampai nasional. Biar sobat bediller tidak jago menembak dalam bidang berburu saja tetapi juga bisa meraih prestasi dan juara dalam bidang kompetisi. Walaupun juga ada lomba menembak untuk memberantas hama misal memberantas hama tikus, itu biasanya di adakan tidak lebih dari 1x dalam 3 bulan untuk yg biasa panen Triwulan biasanya di adakan lomba itu dalam 3 bulan 1x atau sehabis panen, itupun daerah2 tertentu yg sering di serang hama tikus. 
Jadi untuk menoreh prestasi kita bisa langsung mengikuti kompetesi di tingkat-tingkat daerah terlebih dahulu. Atau sobat bediler juga bisa mengikuti kompetisi lewat atau masuk ke komunitas atau klub-klub menembak di daerah terdekat sobat.di samping bisa menyalurkan hobby sobat juga bisa menambah wawasan dan banyak informasi di dalam komunitas atau klub-klub tersebut.

Berikut adalah Beberapa Jenis Olahraga Menembak Dengan Senapan Angin
  1. Mettalic Silhouette atau Metal siloet yg biasa sobat bediller menyingkatnya dengan kata METSIL. metal siloet ini adalah salah satu cabang olahraga menembak yg di adakan di bawah naungan perbakin. dari mulai antar komunitas dan klub juga sampai ke sponsor bahkan ke tingkat provinsi hingga nasional Mettalic Silhouette dari sejarahnya adalah Kegiatan menembak yg di adakan iseng oleh para koboi Mexico di abab 19 dari pada tidak ada kegiatan. Nah seiring berjalannya waktu mulai di kenalkan metal siloet berbentuk hewan dan di buat dari Plat besi setebal kurang lebih 5mm. Entah masuknya ke indonesia sendiri saya juga kurang tahu heeeheeee. Di indonesia ada 2 jenis olahraga menembak metal siloet yaitu Multi Range dan Tre Pos (tiga posisi). Untuk Detail penilaian dan penjelasan nanti akan di lanjutkan di artikel berikutnya.
  2. Benchrest , atau biasa di sebut tatakan senapan angin bisa di gunakan untuk latihan dan kalau di lomba-lomba biasa sudah di sediakan oleh Panitia. Nah di Benchrest sendiri ada 2 jenis loma yaitu Benchrest wrabf  25m dan Benchrest 41m  yg keduanya sama sama dilakukan dengan cara duduk dan bersandarkan tatakan senapan angi ( BENCHREST). untuk detailnya nanti di artikel Selanjutnya.
Penjelasan Senapan Angin dan Bencrhest terangkum jadi satu di Senapan Angin Untuk Kompetisi Benchrest 25m dan 41 m  
Baru itu saja yg Bediller Koplak ketahui mengenai Olahraga Menembak di Kelas Senapan Angin yg ada di Indonesia. Untuk kelas menembak senapan angin yg lainnya mungkin sobat bediller lebih tahu dan mengerti jadi silahkan tambahkan di kolom komentar untuk nantinya sebagai bahan rujukan temen temen bediller yg lain. atau saya tambahkan di dalam artikel di atas. Salam kompak selalu Bediller Indonesia Selalu waspada Dan Berhati-hati dalam menggunakan Senapan Angin.
semoga bermanfaat, Terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Olahraga Menembak Dengan Senapan Angin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel