Beberapa Jenis dan Mekanisme Senapan Angin PCP (Pre Charge Peneumatic)

Dalam dunia berburu dan lomba saat ini banyak para pemburu dan atlit menggunakan senapan angin dengan sistem PCP. Senapan angin PCP disamping mempunyai keakuratan dalam bidang berburu dan target senapan ini juga mampu menyimpan angin untuk beberapa kali tembakan... Bisa 10 sampai 100x shoot tergantung kebutuhan si pemakai dalam peruntukanya .

Berikut Beberapa Jenis dan Mekanisme Senapan Angin PCP :

  1. AFC (ait force condor) Senapan angin ini adalah senapan asli buatan USA sebelum akhirnya di jiplak

    oleh negara2 lain termasuk indonesia. Senapan angin jenis ini mempunyai Mekanisme sistem tiup yg mana angin dalam penyimpanan tabung langsung di keluarkan ke Laras senapan lewat rumah valve atau penyekat ruang ledak. Senapan Afc ini mempunyai Daya lontar Proyektil sekitar 1200fps atau lebih dengan beban mimis Rata2 16graine. Senapan afc biasa di gunakan untuk berburu big game (50kg lebih misal babi hutan). Tetapi senapan ini kurang cocok untuk di gunakan dalam perlombaan.
  2. Bocap (botol kecap) Senapan pcp bocap ini hanyalah
    sebutan populer yg ada di indonesia karena bentuk tabung yg hampir mirip dengan botol kecap. Sistem kerja atau mekanisme senapan angin Bocap ini adalah melontarkan Peluru atau mimis dengan cara Menggunakan chamber yg di mana di dalam chamber tersebut ada di lengkapi ruang ledak yg terpisah oleh Adapter tabung dan ada lubang transfer udara yg langsung menuju ke Laras senapan. 
  3. PCP tabung senapan ini sering kita dengar dengan sebutan Morouder atau Mouser yg pembuatan
    dengan sistem pengedratan menggunakan tabung  dengan dua sistem drat penutup depan dan belakang  langsung menggunakan rumah valve atau penyekat ruang ledak. Contoh tabung (titanium,stainlles,monel,aloy,kuningan dan masih Banyak lagi). Mekanisme Senapan pcp tabung adalah sistem tiup atau hempas udara secara Konstan lewat lubang teansfer menuju ke Laras senapan. Kecepatan yg bisa di hasilkan 750fps-1200fps sesuai kebutuhan pemilik atau penggunaannya.
  4. Air Arms
    senapan ini sebenarnya tidak jauh beda sistem kerjanya  dengan bocap atau pcp tabung. Karena senapan ini hanya memodifikasi sistem rotari magazine saja...
Baca Juga: 
Jenis dan Model Senapan Angin PCP yang Digunakan Untuk Berburu
Cukup itu sedikit ulasan bediller koplak dalam merangkum Beberapa Jenis dan Mekanisme Senapan Angin PCP yg ada di indonesia . Selanjutnya akan saya bahas semua satu persatu sampai tuntas dalam artikel berikutnya. Terimakasih 

5 Komentar untuk "Beberapa Jenis dan Mekanisme Senapan Angin PCP (Pre Charge Peneumatic) "

  1. hehehe artikel kerend lucu

    kak untuk senapan angin PCP RUGER harga nya di kisaran berapa

    BalasHapus
  2. artikel yang sangat bagus nih, boleh dong mampir juga ke Jual Valve

    BalasHapus
  3. AFC (ait force condor) masih Ada k admint sy berminat ..

    BalasHapus
  4. Saya sangat tertarik dgn senapan nya 👍👍👍

    BalasHapus
  5. untuk harga semua jenis senapan itu relatif dgn kemampuan kita yaitu di sesuaikan kebutuhan peruntukanya.
    Kami tidak ready unit senapan tp klo mau pesen bisa kami bantu

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel