Cara Menambah Power Senapan Angin Uklik yang Paling Mudah

Sebelum ke pokok pembahasan saya akan sedikit berbagi pengalaman dalam menggunakan senapan angin Uklik. Disini saya menulis berdasarkan pengalaman pribadi saja, bukan sebagai Mastah ataupun Opreker. Baiklah langsung saja, Dulu saya berburu hanya menggunakan Canon 727 warisan paman alkhamdulillah hampir rata-rata tiap berburu dapat hasil (cukuplah buat lauk sekeluarga) rata-rata 7-11 ekor tekukur atau 13-15 tupai. Terkadang juga bisa membawa pulang ayam hutan dan garangan kalau nasib masih berpihak.
Target

Sedikit Tips Persiapan sebelum berangkat Berburu:
  • Berangkat Pagi :Di usahakan sebelum matahari muncul sudah sampai di lokasi perburuan. 
  • Alam :Disini saya memperkirakan Angin dan cuaca. 
  • Mengecek ulang Unit 1-3x tembakan
  • Menyiapkan Pellet/Peluru poin yg satu ini sangatlah penting. Nanti akan saya bahas di Artikel berikutnya. 
Itulah sedikit ringkasan pengalaman saya dalam berburu ketika masih menggunakan senapan angin Uklik. 
Berikutnya adalah waktunya membahas Cara Menambah Power Senapan Angin Uklik Dengan cara Tune Up. Apakah arti Tune Up? Tune up adalah Service atau merubah bisa juga Menambahkan dan juga mengubah Sebuah part yg ada di dalam kontruksi Sebuah mekanisme(senapan angin bisa juga yg lainya). Itu hanya istilah biar lebih singkat saja. Baiklah langsung ke topik utama.
Target

Pada dasarnya senapan angin uklik memiliki sistem mekanisme yg sama yaitu memampatkan angin dengan di pompa dan melepaskan angin untuk mendorong Peluru terus apa masalahnya...? Disini Bediler koplak akan sedikit melogikakan bahwa Tune Up sendiri adalah Membersihkan, Mengganti dan Menambah Part jika di perlukan. Karena Tune Up hanyalah cenderung mengarah ke pengetesan kebocoran saat angin di hempaskan agar Konstan mendorong Peluru ke satu arah dan tidak bocor ke arah yg lainya. 

Cara Tune Up yang Paling Mudah Menurut Saya Adalah sebagai Berikut:

  1. Membersihkan Semua Bagian Konstruksi Senapan Angin Terutama Tabung.
  2. Menguji Kerapan Dengan cara memompa 1-2x dan tutup ujung Laras dengan benda padat yg tidak bisa di tembus angin (dalam keadaan tidak di isi peluru). Disini kita bisa tahu angin yg di keluarkan bocor atau tidaknya.
  3. Mengganti Segera part yg memungkinkan bila terjadi kebocoran. 
  4. PENTING: Menambah teplon atau bisa juga potongan selang sesuai ukurun/OD tabung (mempersempit). Di sini kita akan dapat nilai lebih semakin ringan memompa dan butuh lebih sedikit tenaga untuk mengisi angin dalam tabung. Mitos atau Fakta yg saya dapatkan semakin rapat ruang udara dalam tabung akan semakin Konstan angin mendorong Peluru. 
Itu semua hanya saya tuliskan berdasarkan jarak tembak uklik yg hanya mampu menembak dengan jarak 30 meter kebawah lebih dari jarak itu sebaiknya lebih memilih senapan angin PCP saja yang lebih mampu dan bisa di gunakan beberapa kali tembakan dan sobat bisa memilih Beberapa Jenis Senapan Angin PCP yg digunakan untuk Berburu. .
Saya hanya Menuliskan berdasarkan pengalaman pribadi jika pendapat saya di atas banyak kekurangan atau kesalahan harap di maklumkan.  Karena Saya bertujuan untuk berbagi pengalaman salam dari saya bediller koplak . Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel