5 Senapan Angin PCP Lokal Terbaik yang Digunakan Untuk Kompetisi Pada Lomba Benchrest 25m dan 45m

Hallo sobat bediler bagaimana kabarnya? Semoga semua Sahabat bediller selalu di berikan kesehatan aamiin.  Sebelum saya masuk ke topik utama tentang senapan angin PCP Terbaik Untuk kompetisi menembak... Saya akan sedikit menjelaskan bidang kompetisi pada lomba menembak seperti apa yg telah saya tulis pada judulnya yaitu Benchrest 25m dan Benchrest 41m.
Target
Baca juga: Jenis Senapan Angin PCP Lokal
Pertama saya mulai dari apa si sebenernya Benchrest? Di ambil dari kata Bench yg berarti (kursi/bangku) dan rest yg berarti (Tumpuan/sandaran). Tidak seperti lomba yg sering di adakan pada tingkat Internasional atau Nasional, yg butuh pelatihan khusus karena membutuhkan posisi yg sangat terbatas dan tidak di perbolehkan menggunakan sandaran. Maka dalam bidang ini penembak hanya duduk dan diperbolehkan menggunakan sandaran. Dalam kompetisi ini penembak boleh menggunakan telescope untuk membidik target, berbeda dengan kompetisi yg di adakan pada tingkat dunia tau Nasional yg hanya boleh menggunakan Visir (front Sight focus) untuk membidik target. Untuk Unit senapan angin juga telah di tentukan untuk memakai merk tertentu. Dan sangatlah berbeda dengan kompetisi pada Benchrest yg di perbolehkan menggunakan senapan angin PCP merk apapun mungkin untuk timbangan berat unit tidak diperbolehkan melebihi 7-8kg tergantung peraturannya tetapi rata-rata berat unit senapan untuk kelas Benchrest tidak boleh lebih dari 7kg. (khusus kaliber 4,5mm).
Kalau sobat belum tahu senapan angin kaliber 4,5 silahkan liat di bawah ini.
Beberapa Jenis Senapan Angin Calliber 4,5mm yang ada di indonesia
Kedua Bagaimanakah Peraturannya?

Jenis Benchrest dan Aturanya


  1. Benchrest 25m  :kita disuruh menembak dengan target kertas yg berjumlah 25 dengan ukuran 2mm (x) dengan diameter luat 2cm dan mempunyai nilai minimal 5poin dan maksimal 10 (sehingga jika kena semua akan mendapat nilai 250). Dalam kertas target bidang tembak juga di tambahkan 10 lingkaran target yaitu sighter yg di gunakan untuk penyetelan/pengetesan perkenaan titik bidik target tembakan. Dan dengan jarak tembak 25m.
    Target
  2. Benchrest 41m :Disini penembak tetap pada posisi duduk dengan sandaran tetapi di lomba ini beda target tembakan. Target yg di gunakan adalah 10 metallic silhouette atau yg disediakan panitia (ukuran 8-10mm) dengan nilai tiap target 10poin jika tembakan mengenai sasaran atau bisa juga menjatuhkan/memecahkan target sesuai aturan panitia dan target 1 kertas lisan yg berbentuk lingkaran dengan nilai 0-10poin. Penembak hanya boleh menggunakan 11butir peluru atau mimis dan wajib di tunjukan ke panitia sebelum menembak. Biasanya penembak di berikan waktu sesuai yg panitia tentukan
    Target
Ketiga saya langsung akan ke topik utama yaitu 

5 merk senapan angin PCP (Pre Charge Peneumatic) lokal yg digunakan untuk Kompetisi Benchrest di indonesia;

  1. Borneo: Senapan angin PCP ini di ciptakan oleh Bagus S.Penanggungan atau biasa disebut mbah Bejo.
    Target
  2. Dhemit: Senapan yg di produksi oleh GS 88 yg di komandani oleh Sang Penciptanya yaitu Agus Hariyanto .
    Koplak
  3. Java Pro: Senapan angin PCP sistem tiup yg di buat langsung oleh akun Facebooknya yg bernama Baja hati saya sendiri tidak tahu nama aslinya
    Koplak
  4. Puka 22: salah satu produk dari kota hujan atau bogor yg di buat oleh bapak HARMIYANTO. 
    Koplak
  5. Semar Neo: Mungkin kebanyakan orang teman-teman sudah tahu nama Penciptanya karena di jadikan stempel pada chamber yg di sebut Ir & Abelco (agus wahyudi. 
    Koplak
Merk Senapan Angin Diatas saya tulis berdasarkan Referensi dari saya bediller koplak dan bisa juga jadi Rekomendasi buat sobat dan teman-teman bediler yg punya hobby lomba kompetisi di bidang Benchrest 25m atau 41m. Sebenernya masih Banyak lagi lomba kompetisi menembak yg menggunakan senapan angin PCP maupun senapan angin pompa tangan (Uklik). Kompetisi pada lomba yg lain mungkin akan saya tuliskan di Artikel berikutnya. Cukup itu dulu saja coretan bediller koplak semoga kita bisa berjumpa lagi di tread berikutnya Terimakasih. 

Belum ada Komentar untuk "5 Senapan Angin PCP Lokal Terbaik yang Digunakan Untuk Kompetisi Pada Lomba Benchrest 25m dan 45m"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel