6 Jenis dan Model Senapan Angin PCP Di Indonesia yang di Gunakan Untuk Berburu

Dalam dunia berburu khusus bagi pengguna senapan angin seperti sobat bediler, dapat di pastikan sebelum berburu pasti akan memilih senapan angin yg mau digunakan untuk melakukan perburuan yaitu dengan cara membeli... (tp ada juga si yg modal minjem hehehee 😀) karena keterbatasan uang atau bisa juga belum punya senapan angin. Maaf bercanda biar tidak jenuh...😀😂 baiklah lanjut lagi poinnya disini pasti sobat akan mencari senapan angin dengan jenis antara lain Uklik, Gejluk, PCP atau Piston Pegas. Tetapi disini Bediler koplak akan memulai dengan jenis dan model senapan angin PCP terlebih dahulu. Sebelum saya lanjutkan sebaiknya sobat pahami dulu:
DAN 

6 Jenis dan Model Senapan Angin PCP Di Indonesia yang Digunakan untuk Berburu sebagai berikut :

  1. Senapan Angin PCP Afc 
    Jenis dan model senapan angin
    (air force condor) ini adalah salah satu senapan angin sistem tiup yg di buat oleh industri dari luar negeri tepatnya USA. Yg sebelum masuk ke indonesia dan di jiplak oleh pengrajin lokal dan mempunyai harga yg fantastis bisa puluhan juta. Karena Afc ini selain mempunyai model yg elegant senapan ini juga mempunyai power dan akurasi yg bagus untuk membunuh buruan dari mulai yg kecil sedang hingga besar. Senapan angin Afc ini mempunyai speed rata-rata 1200fps. Senapan Afc ini hanya di minati para pemburu yg kantongnya cukup tebel atau kelas menengah ke atas. Untuk sekelas bediler koplak butuh nabung lama agar dapat memilikinya.
  2. Senapan Angin PCP Bocap 
    Senapan angin terbaik, senapan angin lokal
    (botol kecap) kenapa di sebut bocap karena tabung penyimpanan angin yg berbentuk seperti botol kecap saya sendiri masih kurang mengerti sejarahnya kaya gmn? Senapan bocap punya ukuran penyimpanan angin biasanya 360cc dan 500cc. Dan di buat rumah konstruksi berupa chamber yg terdiri dari dua yaitu monolite dan monoblok. Senapan bocap ini punya mekanisme tiup,tekan dan otomatis yg juga bisa di bekali single shoot dan magazine yg terdiri dari 8-14 rotary. Biasanya senapan bocap ini di pakai berburu untuk hewan kecil dan sedang. Bocap juga punya kelebihan bisa 40-80x tembakan dalam power speed 750-900fps.
  3. Senapan angin PCP Marauder 
    Jenis senapan angin, senapan angin pcp
    senapan jenis yg satu ini hampir mempunyai kemiripan yg sama dengan Senapan angin Bocap cuma berbeda di tabung penyimpanan dan Sistem chamber tumpuk (rumah valve terpisah dengan chamber penanam laras). Senapan ini biasa di gunakan untuk small game dan medium Game sama persis dengan bocap. Tetapi bisa juga di gunakan untuk big game dengan cara mengupgrade atau bore up lagi.
  4. Senapan angin PCP Mouser 
    Senapan angin terbaik, senapan angin lokal
    yg satu ini jenis senapan angin yg di buat hampir mirip dengan senjata api. Lebih simple dan mudah di bawa tetapi senapan angin mouser hanya di bekali single shoot saja. Ini biasa di gunakan pemburu yg suka pada sensasi menembak one shoot one kill atau satu tembakan satu terbunuh. Kelebihan senapan ini bisa dengan mudah membuat power yg besar dengan hanya mengencangkan per hammer saja. Senapan ini bisa digunakan untuk small, medium dan big game juga.
  5. Senapan angin PCP Ruger 
    Senapan angin luger, pcp lugger
    adalah senapan angin yg tabungnya tertanam dalam popor senapan untuk kontruksinya sendiri mirip dengan Senapan angin Mouser. Tetapi sangat lebih simple dan ringan di bawanya nah ini kalau menurut saya bediller koplak adalah unit pilihan yg paling tepat untuk berburu dan blusukan ke hutan.
  6. Senapan angin PCP Bullpup 
    Senapan angin bullpup, pcp bullpup
    tiba ke unit yg menjadi pilihan terakhir. Bullpup adalah senapan angin yg di modifikasi seefisien dan sesimple mungkin bisa menggunakan tabung atau bocap untuk penyimpanan anginnya. bahkan uklik pun sudah di modifikasi menjadi Bullpup juga. Senapan Bullpup ini sangatlah simple untuk di bawa blusukan ke lokasi berburu yg sulit sekalipun tanpa menghawatirkan laras yg nyangkut. Memang senapan ini sudah di rancang sedemikian rupa untuk supaya mudah di bawa kemana-mana. Peruntukanya pun sama seperti PCP Bocap dan tabung.
Itulah Jenis dan Model Senapan Angin PCP Di Indonesia yang Digunakan untuk Berburu. Kalau Belum baham tentang alat atau part yg saya sebutkan di atas temen dan sobat bediler bisa langsung baca saja Artikel Beberapa Daftar istilah yang Berhubungan dengan Senapan angin.  

Cukup itu dulu yah... Yg bisa saya tuliskan mungkin suatu saat ada pengembangan lagi jenis dan model senapan angin PCP yg lain nanti akan saya tambahkan ke Artikel secara langsung. Kalau mungkin sobat bediler ada tambahan atau saran silahkan isi di Kolom komentar untuk ikut berkontribusi semoga Bermanfaat., Terimakasih. 

6 Komentar untuk "6 Jenis dan Model Senapan Angin PCP Di Indonesia yang di Gunakan Untuk Berburu"

  1. Minta daftar harga senapan pcp ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anonim1/25/2023

      Berapa harga 1 PC senahpang Afc

      Hapus
  2. PCP bocap berapa gan

    BalasHapus
  3. Harga senapan bocap relatif gan bekisar antara 3,5jt sampai 10jt an tergantung kebutuhan kita aja untuk berburu atau kompetisi.

    BalasHapus
  4. makasih gan... kunjunganya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel