Beberapa Jenis Senapan Angin Calliber 4,5mm yg Beredar di indonesia Sampai Saat ini

Beberapa Jenis Senapan Angin Calliber 4,5mm yg Beredar di indonesia Sampai Saat ini

Haloo... Sobat Bediller Bagaimana kabarnya? Tentunya semua semoga sehat selalu Aamiin. Langsung saja saya bediller koplak mau Menuliskan sedikit informasi tentang Jenis Senapan Angin Calliber 4,5mm yg Beredar di indonesia. Tentunya sudah banyak Sahabat bediller Senior yg tahu jenis senapan angin yg Beredar di indonesia sehingga saya hanya sedikit mendiskripsikan saja untuk pembaca yg masih pemula dan belajar tentang senapan angin Seperti saya bediller koplak.

Beberapa Jenis Senapan Angin Calliber 4,5mm yg Beredar di indonesia sebagai berikut :

  • PCP (Pre Charge Peneumatic) adalah senapan angin yg menggunakan tekanan udara yg di mampatkan ke Sebuah tabung dengan tekanan yg telah di tentukan yaitu Preasure.
    Dan tekanan udara ini mempunyai titik maksimal pada tekanan aman antara 2500-2800psi (psi=satuan tekanan udara dalam tabung. Senapan angin PCP ini cara melontarkan Peluru atau Proyektil dengan membagi udara yg di mampatkan ke tabung tadi ke ruang ledak atau biasa disebut rumah valve dengan ukuran tertentu dan akan menghasilkan kecepatan lebih dari 1000fps atau disesuaikan sesuai peruntukanya. 
  • Uklik atau Pompa Tangan
    Senapan Angin ini Mempunyai dua sistem yaitu KNOCK OPEN VALVE dan DUMPING SISTEM yg keduanya sama-sama menggunakan sistem pengisian angin dengan cara memompakan angin dan di mampatkan ke dalam ruang ledak yg di tanam di dlm tabung dan hanya bisa untuk satu kali tembakan.
  • Gejluk adalah Senapan angin yg cara mengisi anginnya
    ada dua cara dengan pompa gejluk dan di isi dengan gas seperti PCP, utuk penggunaan pompa gejluknya sama seperti pompa sepeda. Biasanya 100-500 kali pompa untuk Mendapatkan 30x tembakan atau lebih sesuai keinginan kita. Tidak seperti uklik senapan gejluk ini selama masih ada angin di tabung penyimpanan. Maka kita bisa menembak tanpa harus memompa lagi. Baca selengkapnya tentang Senapan Angin Gejluk.
  • Spring Piston Senapan per berdasarkan mekanisme kokangnya dibagi menjadi dua macam. Yaitu senapan patah laras (break barrel) dan senapan berlaras tetap (fixed barrel).
    Senapan break barrel adalah senapan yg paling efisien yg menggunakan Laras untuk melontarkan Proyektil dan sekaligus berfungsi sebagai pengungkit untuk mengokang per pada senapan . Proyektil pada senapan break barrel ini di masukan ke pangkal laras yg terbuka pada saat pengungkit di kokang. Senapan fixed barrel adalah senapan angin yg menggunakan pengungkit spring/per sendiri berbentuk kokang dengan memasukan Proyektil atau mimis ke chamber atau ruang yg di geser.
Nah itulah sedikit penjelasan tentang beberapa jenis senapan angin Calliber 4,5mm yg Beredar di indonesia. Untuk detailnya saya bediller koplak akan merincikan tentang Jenis senapan angin dengan detail satu persatu. Semoga Bermanfaat dan Terimakasih .

2 Komentar untuk "Beberapa Jenis Senapan Angin Calliber 4,5mm yg Beredar di indonesia Sampai Saat ini"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel