10 Cara Berburu Babi Hutan yg Paling Mudah dan Sederhana di Lokasi Berburu yg Baru Kita Datangi

Bertemu lagi dengan saya bediller koplak yg suka bikin artikel ngawur tapi berdasar pengalaman pribadi. Pengalaman orang lain tidak perlu saya tulis karena saya sendiri tidak tau heheheee... Langsung saja jenis hama hewan yang satu ini mempunyai ciri-ciri hidung pesek, bentuk mirip tikus dan punya taring yg panjang melengkung ke arah atas berbentuk seperti sabit/arit dan sangat kuat berfungsi untuk menggali,merobohkan pohon dan sebagai ciri kejantananya... Yah apa lagi namanya kalau bukan Babi Hutan,Celeng, Bedul dll.
Hewan ini makanan favoritnya cacing tanah, Ulet tanah dan Belatung . Untuk sejenis umbi-umbian, Jagung dan Kacang atau biji-bijian hanyalah sebagai makanan tambahan untuk mengganjal perut yg berfungsi juga untuk mengasah membersihkan gigi dan taringnya. Karena jenis binatang yg Babi Hutan makan rata-rata hidup di dalam tanah dan biasa berkembang biak di bawah tanaman tersebut jadi untuk mendapatkan makanan itu haruslah menggali tanah. Jadi Babi Hutan atau celeng ini disebut hama perusak dan sangat mengganggu perkebunan para petani.
Target


Sebelum masuk ke topik utama silahkan liat dulu senapan angin yg cocok Buat berburu 

Berikut Cara Berburu Babi Hutan yg Paling Mudah dan Sederhana 


  1. Survey lokasi perburuan: Di usahakan datang di pagi hari untuk melihat lokasi berburu yg tepat.
  2. Mencari Jejak: Bisa tempat babi hutan bolak balik cari makan atau jejak tapak kaki lewat, Tempat bekas Mencari Makan (galian tanah,tempat berkubang atau pun tempat mereka bermain).
  3. Membuat Ranggon: Ranggon adalah tempat yg di buat di atas pohon dengan ketinggian 3-6m berfungsi untuk menyanggong atau menunggu Buruan datang. 
  4. Menyiapkan Umpan: Disamping makanan kesukaanya juga bisa si tambah dengan buah yg berbau tajam seperti Nangka/Pisang.
  5. Menyiapkan Senapan Angin atau Di anjurkan untuk menggunakan senapan api bagi yg sudah punya ijin.
  6. Tidak di anjurkan memakai minyak wangi atau parfum dan juga cream oles untuk obat nyamuk atau yg lainya yg mengandung zat Kimia,karena semua itu bisa tercium oleh babi hutan atau celeng.
  7. Setelah semua sudah siap usahakan berangkat ke lokasi Ranggon Di atas jam 15:30 karena waktu babi muncul di perkirakan sekitar jam2 setelah perkebunan kosong di tinggal yg punya (petani) sampai hampir subuh.
  8. Siapkan Mental karena waktu berburu malam sebaiknya jika tidak berani sendiri harus ada salah satu teman yg mendampingi.
  9. Tembak di Tempat yg Vital: Kepala bagian depan atas,Telinga, di sela antara mata dan telinga dan di bagian jantung yg letaknya di belakang kaki depan.
  10. Selamat Mencoba
Cuma itu saja yg bisa saya tuliskan karena hanya ingin sedikit berbagi pengalaman cara berburu babi hutan yg mudah dan sederhana, Karena banyaknya rekan-rekan yg lebih Senior dan berpengalaman jd misalkan masih kurang yakin dengan cara tersebut di atas bisa teman-teman tanyakan lagi ke Senior yg lain sebagai bahan Rekomendasi ataupun Referensi .Untuk cara di atas saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi jadi untuk hasilnya kembali ke rejeki atau formasi masing2 atau keberuntunganlah yg menjadi faktor juga. Cukup itu aja yg bisa saya tuliskan dan sampai ketemu lagi di artikel bediller koplak yg berikutnya , Semoga Bermanfaat dan Terimakasih .

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Berburu Babi Hutan yg Paling Mudah dan Sederhana di Lokasi Berburu yg Baru Kita Datangi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel