Perbedaan Jenis Senapan Angin PCP Mouser dan Marauder

Bagi para pecinta atau penghobi senapan angin yg sudah senior atau master pastinya sudah tahu bahwa ada beberapa perbedaan yg mendasar dalam senapan angin pcp Mouser dan Marauder.

Nah pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit kepada teman-teman pecinta senapan angin yg masih pemula. Apa si perbedaan senapan angin pcp Mouser dengan Marauder ? Agar teman-teman tidak salah menyebut jenis senapan angin apa yg di miliki atau pun teman-teman akan beli, biar tidak kecewa di kemudian hari.
Senapan angin pcp, senapan angin marauder, senapan angin

Perbedaan Senapan Angin pcp Mouser dan Marauder

1. Grendel (Penusuk Mimis)

Grendel Senapan Angin Berfungsi untuk Menusuk Peluru/Mimis yg di masukan ke chamber dan di dorong menuju ke bagian belakang laras senapan angin. Grendel sendiri terdiri dari 3 bentuk yaitu Grendel biasa, Semi Tiup dan Tiup.
  • Senapan Angin Mouser Menggunakan Sistem Grendel Biasa atau Kokang jadi satu bagian dengan pendorong Peluru/mimis.
  • Senapan Angin Marauder Sistem grendelnya sudah lebih modern atau berbentuk sideliver yg dimana kokang grendel terpisah dengan pendorong peluru yg dimana kokannya di baut dengan chamber.

2. Transmisi

Transmisi adalah sebuah tempat yg di buat untuk pintu masuk utama untuk meletakan peluru atau mimis sebelum di dorong oleh grendel.
  • Senapan Angin Mouser Transmisi peluru masih single shoot atau memasukan peluru dengan cara satu per satu setiap satu kali tembakan.
  • Senapan Angim Marauder Nah di Senapan angin ini sistem transmisi pengisian Peluru/mimis sudah bisa menggunakan magazine, lebih dari satu peluru atau mimis tetapi bisa juga untuk menggunakan single shoot. Isi magazine sendiri ada yg 10, 14 dan 16 tempat mimis.

3. Tabung (Tempat Angin)

Tabung bisa terbuat dari stainles, Tinaium, dural dll. Dengan ukuran (OD) 25mm-47mm tergantung dengan pemiliknya mau pilih bahan apa atau ukuran berapa.
  • Senapan Angin Mouser Hanya bisa menggunakan tabung untuk menyimpan atau memampatkan angin. Kekuatan tekanan angin bisa mencapai 2500-5000psi tetapi sangat tidak di anjurkan demi keaman mengisi angin lebih dari 2700 psi.
  • Senapan Angin marauder di samping bisa menyimpan angin dengan tabung biasa tetapi bisa juga menyimpan angin dengan Bocap  (biasa di sebut botol Kecap). Bocap Marauder dan Marauder dengan tabung biasa.

3.Rumah valve

Valve adalah sebuah tempat kontruksi yg terdiri dari ruang ledak untuk menyimpan angin ketika mau di tembakan.
Senapan marauder, Sweety 88
  • Senapan angin Mouser rata-rata rumah valve bergabung menjadi satu dengan tabung dan rumah Hammer atau besi pemukul.
  • Senapan Angin Marouder ada yg jadi satu dengan Tabung atau juga yg terpisah dengan tabung yaitu bocap marauder dengan chamber monolite.

4. Cancel Kokang

Adalah alat yg sengaja di buat untuk membatalkan sebuah tembakan ketika masih terisi peluru dan tidak jadi di ledakan.
  • Senapan Angin Mouser biasa tidak menggunakan cancel kokang sendiri tapi masih bisa membatalkan tembakan dengan cara menarik grendel dan di tahan lalu sambil menekan trigger.
  • Senapan Angin Marauder di dalam chamber biasanya sudah di lengkapi dengan cancel kokang letaknya sejajar menyamping dengan sideliver.

5. Bentuk/Model

Dalam senapan angin Mouser tidak ada model bocap sedangkan di Marauder ada dan namanya bocap marauder.
Check: Bagian-bagian Senapan Angin
Itulah beberapa perbedaan yg mendasar antara senapan angin pcp Mouser dan Marauder. Dalam perbedaan tentunya ada persamaan walau tidak terlalu banyak. Biar afdol saya cantumkan sekalian Persamaannya.

Persamaan Senapan Angin Pcp Mouser dan Marauder:

  • Sama-sama mempunyai rel dudukan teleskop.
  • Sama-sama mempunyai safety triger atau pengaman pelatuk.
  • Dan keduanya juga mempunyai setelan power di bagian belakang chamber.
Liat juga: Model Senapan Angin
Senapan angin mouser, Grendel Mouser
Cukup itu yg bisa saya tuliskan disini apabila ada kurangnya mohon maaf. Dan silahkan teman-teman menambahkan kekurangannya untuk melengkapi perbedaan dan persamaan senapan angin Pcp Mouser dan Marauder lewat kolom komentar atau langsung kontak email, untuk saya tambahkan dalam artikel. Semoga bermanfaa terima kasih.

1 Komentar untuk "Perbedaan Jenis Senapan Angin PCP Mouser dan Marauder"

  1. Mantap om cukup jelas untuk seorang pemula seperti saya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel