2 tips mudah cara berburu bajing/tupai dengan Senapan angin yang paling efektif

Jika sobat bediler melihat atau mengingat dan bahkan tidak sengaja berpapasan dengan jenis hewan yg mempunyai ciri-ciri badan kecil seukuran tikus hutan, punya hidung papak rada pesek dan ada dua gigi tonggos mancung ke depan.... (ciyeeee... jangan ada yg tersinggung ya :p) dan juga mempunyai gerakan yg lincah. Yups, betul itu adalah bajing dan bukan tupai... bediler koplak tegaskan sekali lagi ya...( rada galak dikit heheehe) itu adalah jenis bajing dan bukan tupai.
Berburu bajing dengan senapan angin, manfaat daging tupai
Bajing/squirrel
Secara ilmiah bajing termasuk mamalia pengerat (ordo Rodentia) dari keluarga suku Sciuridae. Kalau orang-orang bule menyebutnya squirrel.Sedangkan Tupai sendiri berasal dari keluarga suku Tupaiidae dan Ptilocercidae. Terjemahan orang bule Treeshrew. Sudah jelas ya kalau Bajing dan Tupai tidak dalam satu keluarga (kerabat).
Manfaat daging tupai, cara berburu tupai dengan senapan angin
Tupai/Treeshrew
Dari segi makanan Bajing merupakan golongan mamalia pengerat yang makanannya jenis biji-bijian dan buah-buahan. Sedangkan tupai masuk dalam mamalia insektivora atau pemakan serangga. Untuk lebih jelasnya teman-teman bediler browsing saja ya biar saya nggak kepanjangan nulis artikelnya :p :D .

Baiklah langsung saja ke manfaat mengkonsumsi bajing. Kenapa Bediler koplak memberikan judul tips mudah cara berburu bajing yg efektif? Karena selain menjadi hama para petani di kebun juga punya manfaat jika kita mengkonsumsi dagingnya.

Berikut beberapa manfaat daging tupai/bajing :


  1. Menyembuhkan Penyakit kencing manis.
  2. Menyembuhkan penyakit kanker.
  3. Menyembuhkan penyakit lever.
  4. Menyembuhkan penyakit diabetes.
  5. Menyembuhkan penyakit rematik.
  6. Dan bahkan ada yg untuk stamina.

Dengan mengkonsumsi secara rutin bukan tidak mungkin beberapa penyakit di atas bisa segera sembuh. Dan kembali lagi kepada kehendak sang pencipta Allah swt.
Baca juga: cara berburu babi hutan
Dari sedikit ulasan di atas saya akan memberikan tips mudah cara berburu bajing/tupai menggunakan senapan angin, bukan dari itu saja, Ada beberapa kota yg menjajakan kuliner seperti sate tupai/bajing jadi para penjual melalukan pemesanan kepada pemburu untuk memenuhi kebutuhan permintaan pembeli. Tidak perlu panjang lebar ngalor ngidul untuk keterangan yang lain teman-teman bediler bisa langsung browsing saja di google semua sudah tersedia disana.

Dua Tips Mudah Cara Berburu Bajing atau Tupai Dengan Senapan Angin.

1. Berburu Sendiri ( Personal).


  • Persiapkan perlengkapan berburu, senapan angin, baju kamuflase, Pisau, Mp3 dan peralatan kecil lainya yg di butuhkan.
  • Sebelum berangkat berburu pastikan teman-teman sudah melihat kondisi kebun atau tempat yg mau di jadikan sebagai tempat perburuan.
  • Pastikan tempat perburuan banyak tupai atau bajing setidaknya bertanya kepada warga sekitar.
  • Usahakan jika lokasi jauh berangkat berburu bajing atau tupai sebelum matahari terbit supaya sampai lokasi pas tupai atau bajing sudah keluar untuk mencari makan (jam 7-10 pagi).
  • Bersembunyi di tempat yang nyaman untuk pengintaian agar bidikan tidak terganggu.
  • Usahakan setenang mungkin dan jangan melakukan gerakan yg bikin bajing/tupai takut untuk mendekat.
  • Kalau sudah di atas jam 10 pagi mulailah berjalan menyusuri tempat persembunyian bajing/tupai ( biasanya hewan ini bersantai di pohon ga jauh dari sarangnya) dan sambil nyalakan mp3 yg telah di bawa tadi.
  • Kalau tidak membawa mp3 sobat bediler bisa dengan cara menggoyangkan pohon2 kecil di sekitaran tempat dia bersarang atau mencari makan.
  • Jika ada bajing pasti akan lari, dan sobat jangan panik, bajing tersebut akan lari tidak jauh ( biasanya dia bersembunyi di pucuk-pucuk pohon paling tinggi).
  • Yang terakhir eksekusi di pengalaman dan keahlian sobat bediler menggunakan senapan angin.

2.Team atau Grub.

Dalam berburu bajing atau tupai dengan team sangat tidak berbeda jauh dengan cara berburu bajing secara sendirian bahkan jauh lebih mudah. Karena perburuan di lakukan lebih dari satu orang. Beberapa yang hal membedakan Berburu bajing atau tupai secara team atau grub.
  • Bisa melakukan perburuan dengan bersembunyi di tempat yang berbeda dalam satu lokasi.
  • Jika salah satu melakukan tembakan yg meleset masih ada satu lagi yg sudah siap untuk menembak.
  • Pada saat melakukan penyisiran tempat persembunyian hewan tersebut bisa di lakukan secara berpencar atau terpisah dalam satu lokasi.
  • Bisa berbagi tugas yg satu membuat gerakan menakuti bajing yg bersembunyi dan yg lain sudah siap melakukan tembakan ketika hewan tersebut keluar.
  • Jika buruan kabur pun maka semua team bisa mencari dengan mengawasi tempat-tempat bajing bersembunyi dengan cepat.

Pemburu tupai, senapan angin
Pencarian jejak tupai
Bajing dan Tupai merupakan binatang yg cerdik dan lincah serta pandai mencari tempat tersembunyi atau berkamuflase dengan baik di pepohonan. Kedua tips mudah cara berburu bajing/tupai yg efektif di atas adalah cara terbaik untuk mengatasinya.

Sekarang tinggal di kembalikan lagi ke para teman bediler indonesia tips mana yg akan di pilih nanti ketika akan melakukan berburu bajing/tupai? Ataukan sobat punya tips cara berburu bajing tersendiri yg lebih bagus dan efektif? Silahkan masukan ke kolom komentar biar bisa menjadi rekomendasi teman-teman bediler yang lain di luar sana. Tetap bijak menggunakan senapan angin dan selalu berhati-hati. Salam kompak terus para bediler indonesia cukup sekian dulu, semoga bermanfaat dan terimakasih.

Belum ada Komentar untuk "2 tips mudah cara berburu bajing/tupai dengan Senapan angin yang paling efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel